Forum CSR Belum Berfungsi Sesuai Rencana

Sekretaris Daerah Lumajang Agus Triyono. (fit)

Lumajang, Motim - Pemkab Lumajang sudah membentuk Forum CSR (Corporate Social Responsibility atau Tanggung jawab Sosial Perusahaan). Namun forum ini masih belum berjalan atau berfungsi sebagaimana rencana yang ada.
Karena rencananya Forum CSR akan difungsikan untuk mengumpulkan dana CSR dari perusahaan yang ada di Lumajang. Selanjutnya baru forum itu yang akan mengalokasikan dana CSR itu.

Tetapi faktanya sejauh ini, belum ada perusahaan yang menyalurkan dana CSR ke forum tersebut. Perusahaan hanya melaporkan berapa dana CSR yang dikeluarkan dan untuk apa dan siapa.

Sekretaris Daerah Agus Triyono menegaskan, Forum CSR Lumajang sudah berupaya melakukan pendekatan pada perusahaan-perusahaan. Agar mau menyalurkan dana CSR ke forum tersebut.

"Selama ini perusahaan menyalurkan sendiri CSR di lingkungan sekitar mereka. Sehingga dampaknya kurang terhadap pembangunan," ungkapnya pada wartawan, Senin (25/11).

Ia pun berharap ke depan pendekatan yang dilakukan forum ini bisa berhasil. Agar CSR yang terkumpul lebih maksimal penggunaannya. Salahsatunya untuk kegiatan Hari Jadi Lumajang (Harjalu).

Namun ketika ditanya berapa potensi dana CSR yang bisa terkumpul dari perusahaan yang ada di Lumajang, Agus belum mengetahuinya. "Kami belum bisa menghitungnya," pungkasnya. (fit)