Hujan Deras, 3 Rumah Rusak dan Puluhan Pohon Tumbang

Lumajang, Motim - Cuaca ekstrem menerjang sebagian wilayah Lumajang, Rabu (13/11) siang. Hujan deras dan angin kencang terjadi di Kecamatan Padang. Akibatnya, ada 3 rumah rusak dan puluhan pohon tumbang.
Dampak cuaca ekstrem di Kecamatan Padang
Dampak cuaca ekstrem di Kecamatan Padang
Hujan dan angin kencang melanda wilayah itu sejak pukul 12.00 WIB. Sekitar satu jam kemudian, dilaporkan adanya banyak pohon tumbang di Desa Barat dan Desa Bodang. Serta sejumlah rumah yang rusak.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang melaporkan, 3 rumah yang terdampak itu di Desa Barat. Ketiganya mengalami kerusakan ringan di bagian atap setelah tertimpa pohon.

Selain 3 rumah itu, ada kandang ayam yang roboh setelah diterjang angin kencang. Kandang milik Umi di Desa Bodang itu rusak total. Diperkirakan Ia mengalami kerugian mencapai Rp 60 juta.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” kata Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo.

Kemudian pohon yang tumbang juga sempat menutupi jalan di Desa Bodang. Petugas yang mendengar laporan ini langsung menuju ke lokasi untuk mengevakuasi pohon-pohon yang tumbang itu.

Wawan pun menghimbau masyarakat agar lebih waspada menghadapi cuaca buruk yang bisa terjadi kapan saja. Karena saat ini sudah mulai memasuki musim hujan. “Kita himbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan cepat melapor jika ada kejadian,” himbaunya. (fit)