Hujan Deras dan Angin Kencang, 7 Rumah Rusak

Lumajang, Motim - Hujan yang ditunggu-ditunggu masyarakat Lumajang wilayah utara akhirnya turun. Karena kekeringan sudah lama melanda, hingga kesulitan air bersih. Namun hujan yang turun kali ini, berdampak pada rusaknya sejumlah rumah di sana.
Kondisi rumah setelah tertimpa pohon
Kondisi rumah setelah tertimpa pohon
Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kecamatan Ranuyoso dan Klakah membuat banyak pohon bertumbangan. Bahkan sebanyak 7 rumah mengalami kerusakan setelah tertimpa pohon.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang melaporkan, peristiwa itu terjadi Senin (18/11), sore. Rumah yang tertimpa pohon itu berada di Kecamatan Ranuyoso. Diantaranya di Desa Jenggrong, Meninjo, Wonoayu, dan Desa Ranuyoso.

“Rata-rata mengalami rusak ringan di bagian atapnya karena tertimpa pohon sengon,” kata Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan, dan Logistik BPBD Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo pada Memo Timur, Selasa (19/11).

Pohon yang tumbang juga ada yang menimpa atap warung milik warga di Desa Penawungan. Kemudian Jalan Raya Klakah sempat macet, setelah pohon jenis asem londho berdiameter 40 sentimeter tumbang.

Wawan menambahkan, hujan yang mengguyur kawasan Klakah dan Ranuyoso itu berlangsung sekitar 20 menit. Bahkan sempat muncul fenomen hujan es di sana. (fit)