Izin Tempat Karaoke Diperketat

Lumajang, Motim - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Lumajang, Akhmad Taufik Hidayat mengatakan, untuk izin tempat karaoke di Lumajang saat ini lebih diperketat.
Akhmat Taufik Hidayat
Akhmat Taufik Hidayat
Hal ini sesuai dengan adanya aturan baru yang dibuat oleh Bupati Thoriqul Haq. Yakni Peraturan Bupati Nomor 14 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Usaha Hiburan Karaoke yang sudah diterbitkan awal tahun ini.

“Di situ ada syarat-syaratnya, Misalnya tidak boleh tertutup, harus transparan. Kemudian tidak boleh menyediakan pemandu lagu,” kata Akhmad Taufik Hidayat pada Memo Timur, Senin (18/11).

Menurutnya, semua syarat-syarat yang sudah tertuang dalam Perbup itu, adalah keinginan bupati untuk upaya menghilangkan adanya tindak asusila. “Mengurangi adanya perbuatan-perbuatan asusila di tempat karaoke,” jelasnya.

Namun, kata Taufik, aturan yang ada di dalam Perbup tersebut masih ada yang kurang. Sehingga masih perlu adanya revisi. “Tapi Perbup itu harus disempurnakan. Ada yang kurang pas,” pungkasnya. (chi/fit)