MAN Lumajang Juara Widya Gama Cup #2

Lumajang, Motim - STIE Widya Gama Lumajang kembali menggelar turnamen futsal di tahun ini. Widya Gama Cup edisi ke-2 ini diikuti 32 tim dari SMA/SMK/MA di Lumajang dan Jember. Turnamen yang digelar di Lapangan Futsal Poekiz itu berjalan seru.
MAN Lumajang menjadi juara futsal Widya Gama Cup
MAN Lumajang menjadi juara futsal Widya Gama Cup
Semua tim menunjukkan performa terbaiknya untuk menjadi juara. Setelah melewati pertandingan demi pertandingan, akhirnya 2 tim terbaik melaju ke babak final. Di partai pamungkas, mempertemukan MAN Lumajang melawan SMK Tekung.

Di laga puncak, Minggu (17/11), suasana di Lapangan Pokiez begitu heboh. Banyak suporter dari kedua tim yang hadir di sana. Terlihat mereka berteriak dan bernyanyi sepanjang pertandingan untuk memberikan dukungan pada teman-temannya yang bertanding.

Pertandingan sendiri berjalan sangat ketat. Kedua tim terlihat bermain tanpa kendor. Saling jual beli serangan sejak awal permainan. Namun penentuan juara harus dilalui lewat adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 2-2.

Dan akhirnya, MAN Lumajang yang keluar sebagai juara. SMK Tekung pun harus puas sebagai di juara 2. Dari pertandingan sebelumnya, SMK Pasirian berhasil menjadi juara 3. Dan SMK Muhammadiyah Lumajang menjadi juara 4.

Ketua Umum UKM Olahraga STIE Widya Gama Saroni mengatakan, Widya Gama Cup #2 digelar mulai 15 November dalam rangka Dies Natalis STIE Widya Gama ke-32. “Selain futsal, juga ada turnamen bola voli dan basket yang digelar,” katanya.

Lanjutnya, Widya Gama Cup akan konsisten digelar tiap tahun. Tahun depan depan, sudah akan memasuki edia ke-3 tentunya. “Tiap tahun kita gelar. Tahun depan ada lagi, untuk season yang ketiga,” pungkasnya. (fit)