Minim PJU, Kecelakaan Beruntun Terjadi di Jalan Sukosari

Lumajang, Motim - Kecelakaan beruntun terjadi di jalur Lumajang-Jember, tepatnya di Jalan Sukosari Kecamatan Jatiroto, Selasa (12/11) dini hari. Diduga penyebab utama kecelakaan karena minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan tersebut.
Kondisi bus yang terlibat dalam kecelakaan
Kondisi bus yang terlibat dalam kecelakaan
Kasatlantas Polres Lumajang, AKP I Gede Putu Atmagiri menjelaskan, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 01.45 itu melibatkan 3 kendaraan. “Faktornya human eror, jalur tersebut memang rawan kecelakaan dan gelap, sehingga ada tikungan kadang tidak terlihat,” katanya.

Ia menceritakan, kecelakaan bermula ketika truk bermuatan buah naga melaju dari arah timur ke barat. Diduga sopir truk, Sugeng, warga Curahjati Kecamatan Purwoharjo Banyuwangi kurang waspada melintas di jalur yang menikung. Sehingga tidak bisa menghindari dua kendaraan dari arah berlawanan. Truk dengan Nopol DK 8606 BC itu pun menabrak mobil dan bus.

Mobil Daihatsu Xenia warna merah Nopol P 1759 KF itu dikendari Idri Efendi (27), warga Pancakarya Kecamatan Ajung Jember. Sedangkan Bus Hino PO Jawa Indah Nopol P 7037 UR dikemudikan Tadir Yudo Handoko, warga Labruk Kidul, Kecamatan Sumbersuko Lumajang.

Beruntung, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya luka-luka ringan dan langsung mendapatkan perawatan medis setempat namun kerugian materi ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (cho/fit)