Pebulutangkis Lumajang Sabet Medali di Kejurnas PBSI dan Popnas

Tantri bersama kontingen Jawa Timur meraih medali. (*) 
Lumajang, Motim - Pebulutangkis asal Lumajang Muzammil Elya Tantri tak henti menorehkan prestasi. Siswi MA Khomsani Nur Klanting Sukodono kembali menyabet sejumlah medali dalam 2 turnamen berbeda yang diikutinya.

Dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) 2019, bersama kontingen Jawa Timur, Ia mampu memperoleh 2 medali emas. Yakni di nomor Ganda Taruna Putri dan Divisi 2 Ganda Dewasa Campuran.

Pada final Ganda Taruna Putri, yang digelar di GOR Dempo JSC Palembang, Kamis (28/11/2019), siswi kelas XI IPS itu berpasangan dengan Elok Machsunnah. Keduanya berhasil mengalahkan lawannya dari kontingen Sulawesi Selatan, dengan Skor 21-18 dan 21-8.

Kemudian dalam final Divisi 2 Ganda Dewasa Campuran, Muzammil Elya Tantri berpasangan dengan Ragawa Tamasuta. Mereka mampu menaklukann lawan dari kontingen Sumatera Utara setelah bertanding 3 set, dengan skor 16-21, 21-18, 21-19.

“Alhamdulillah senang bisa juara di Kejurnas dan mendapatkan 2 emas. Kemenangan ini Saya Persembahkan untuk Jawa Timur dan Kabupaten Lumajang,” kata gadis yang akrab dipasa Tantri itu.

“Selain bersyukur dan terima kasih kepada Allah, saya juga mengucapkan terima kasih pada ibu dan sekolahan saya yaitu MA Khomsani Nur yang telah mendukung Tantri selama ini,” lanjutnya.

Kemudian di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) ke-XV yang digelar pertangan November lalu di Jakarta, Tantri juga berhasil menorehkan prestasi. Bersama kontingen Jawa Timur, Ia menyabet 2 medali perak.

Pada final Beregu Putri yang berlangsung di Gelanggang Remaja Pulo Gadung, 19 November 2019, Tantri yang turun di Ganda Putri. Namun Ia kalah dari kontingen Jawa Barat dengan skor 21-18 19-21 18-21.

Sementara di final nomor Perorangan Ganda Putri, 23 November 2019, Tantri yang berpasangan dengan Elok Machsunnah juga harus puas mendapatkan medali perak. Keduanya kalah dengan skor 21-23 di set pertama. Dan set kedua terhenti di skor 1-7 karena mengalami cedera.

"Alhamdulillah kita bisa menyumbangkan 2 medali perak untuk Jawa Timur. Kita sudah bertanding maksimal," ujarnya. (fit)