Pelayanan RSUD dr. Haryoto Masih Banyak Dikeluhkan

Lumjang, Motim - Sekretaris Daerah Lumajang, Agus Triyono menegaskan, pelayanan di RSUD dr. Haryoto masih banyak dikeluhkan oleh masyarakat. Ia pun menekankan, agar pelayanan di rumah sakit pemerintah itu lebih ditingkatkan.
Rapat Koordinasi Peningkatan Pelayanan RSUD dr. Haryoto
Rapat Koordinasi Peningkatan Pelayanan RSUD dr. Haryoto
Ia mengungkapkan, keluhan yang disampaikan oleh masyarakat melalui media sosial itu cukup banyak jumlahnya. Diantaranya mengenai pelayanan yang kurang bagus, jam pelayanan serta rumah sakit yang masih kotor.

"Ini masih ada, pelayanan di rumah sakit yang tidak ramah kemudian judes, sehingga pasien merasa tersakiti," kata Sekda saat mengahiri rapat koordinasi Peningkatan Pelayanan RSUD dr. Haryoto, Rabu (6/11).

Ia menghimbau agar insan pelayan kesehatan di Kabupaten Lumajang terutama di RSUD dr. Haryoto dapat lebih meningkatkan pelayan kesehatan dengan memberikan pelayanan yang optimal dengan penuh keikhlasan.

"Harapan semua masyarakat ya pingin sembuh dan sehat, untuk mempercepat penyembuhan yang mereka inginkan adalah, percepatan pelayanan, kenyamanan pelayanan serta keramahan petugas dalam memberikan pelayanan," pungkasnya.

Direktur RSUD dr. Haryoto Lumajang, dr. Halimi Maksum, membeberkan, dalam kurun waktu 4 bulan terakhir, sudah ada 283 masukan yang diterima. Pihaknya berkomitmen keluhan masyarakat tersebut dapat ditangani dan dilakukan perbaikan pelayanan di RSUD dr. Haryoto.

"Dalam 3-4 bulan terakhir kita terus berbenah, target jangka pendek 100% keluhan dan komplain kita tangani, harapannya kedepan 0 komplain, ini tantangan menarik di era keterbukaan informasi seperti ini," pungkasnya. (fit)