Peluang Investasi Diperbesar di 2020

Lumajang, Motim - Pemkab Lumajang telah mengajukan ke Raperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) Tahun 2020 ke DPRD Lumajang. R-APBD itu masih dibahas bersama anggota dewan, untuk selanjutnya disetujui.
Rapat Paripurna di Kantor DPRD
Rapat Paripurna di Kantor DPRD
Bupati Thoriqul Haq menegaskan, pada R-APBD tahun depan, ada sejumlah fokus pemerintah. Diantaranya infrastruktur, pelayanan, dan membuka peluang yang lebih besar pada para investor di Lumajang.

“Soal peluang jejaring usaha untuk berinvestasi,” katanya pada wartawan usai mengadiri Rapat Paripurna di Kantor DPRD dengan agenda Penyampaian Nota Penjelasan Bupati Terhadap R-APBD 2020, Kamis (7/11) lalu.

Menurutnya, banyak peluang yang bisa dimanfaatkan untuk menarik para investor. Salah satunya adalah di sektor pariwisata. Di sektor itulah, yang menurutnya bisa ada peluang yang sangat besar bagi investor.

“Salah satu item itu adalah soal pariwisata. Kita buka peluang seluas-luasnya,” ucapnya.

Thoriq menegaskan, hal itu perlu dilakukan agar urusan wisata tidak semuanya dipikirkan pemerintah. Namun ada pihak investor yang bisa membantu soal pengembangan pariwisata di Lumajang.

“Agar pariwisata ini tidak hanya pikiran koridor pemerintah, tapi ada pihak jejaring usaha yang hadir,” pungkasnya. (fit)