Pendaftaran Pimpinan Tinggi Pratama Hanya Dibuka di 6 OPD

Lumajang, Motim - Sebanyak 14 kursi Pimpinan Tinggi Pratama di Pemkab Lumajang mengalami kekosongan saat ini. Pendaftaran pimpinan setingkat Eselon II itu akhirnya sudah dibuka. Namun tidak lansung semuanya akan diisi. Hanya di 6 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saja.
Sekda Lumajang Agus Triyono
Sekda Lumajang Agus Triyono
OPD itu diantaranya Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, dan Badan Pajak dan Retribusi Daerah.

Sekretaris Daerah, Agus Triyono menejelaskan, pendaftaran sudah dibuka sejak 12 November 2019. Ada kesempatan waktu 15 hari bagi para calon untuk mendaftar atau hingga 26 November mendatang.

“Untuk informasi lengkap dan contoh surat lamarannya, sudah kami publikasikan melalui website resmi Pemkab Lumajang. Jadi, calon pendaftar bisa mengakses untuk mengunduh datanya pada link yang telah tersedia,” katanya.

Lanjutnya, pendaftaran itu dibuka bukan hanya untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Lumajang saja. Namun se-Jawa Timur, asalkan sudah memenuhi syarat yang sudah ditetapkan tentunya.

Ia berharap agar seleksi yang dilakukan tersebut diharapkan dapat menghasilkan pejabat yang memiliki integritas, dan keunggulan sesuai dengan kompetensi jabatan tersebut. “Guna mewujudkan masyarakat Lumajang yang Hebat dan Bermartabat,” pungkasnya. (fit)