Rumah Terbakar Setelah Konsleting Listrik Sambar Bahan Bakar

Lumajang, Motim - Kebakaran rumah terjadi di Dusun Dawuhan RT 1 RW 2 Desa Mlawang, Kecamatan Klakah, Kamis (14/11), pagi. Rumah milik Nur Samat itu terbakar setelah adanya konsleting dan menyambar bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin yang dijual di depan rumahnya.
Kondisi rumah setelah terbakar
Kondisi rumah setelah terbakar
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang melaporkan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 4 pagi. Api muncul setelah ada konsleting senter listrik. Kemudian api menyambar bensin yang dijual.

Selanjutnya api itu merambat ke bangunan rumah bagian depan. Api terus membesar. Pemilik rumah bersama warga sekitarnya yang mengetahui ini, langsung berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

Upaya pemadaman yang dilakukan cukup cepat. Sehingga api tidak sampai ke seluruh bangunan rumah. Sekitar 45 menit melakukan pemadaman, api tersebut bisa padam sekitar pukul 04.45 WIB.

Kepala Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo menyampaikan, istri Samat, Liana mengalami luka ringan. “Hanya mengalami luka ringan,” ucapnya. (fit)