Semeru FC Telan Kekalahan Perdana

Lumajang, Motim - Semeru FC telah melakoni laga ke-5 Grup C Liga 3 Pra Nasional, Minggu (10/11), sore. Dalam pertandingan tandang melawan Persegres Gresik United di Stadion Joko Samudro itu, mereka dipaksa tunduk oleh tim tuan rumah.
Semeru FC lawan Persegres
Semeru FC lawan Persegres
The Lava dipaksa pulang dengan tangan kosong setelah kalah tipis dengan skor 2-1. Ini sekaligus menjadi kekalahan perdana bagi anak-anak Semeru FC sepanjang babak penyisian di Grup C.

Di babak pertama sebenarnya pertandingan berjalan dengan seimbang. Tuan rumah mampu menahan Semeru FC yang menjadi pemuncak klasemen Grup C. Tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Namun di babak kedua, di menit awal, tuan rumah mencetak gol cepat di menit ke-46 melalui kaki Herdin. Skor pun berubah menjadi 1-0. Namun Semeru FC mampu membalasnya di menit -59 melalui Rizky Dwi. Skor pun imbang 1-1.

Persegres Gresik United kembali unggul di menit ke–74. Setelah pemainnya, Muhammad Isa Abdullah menjebol gawang Semeru FC. Hingga peluit panjang ditiup, tidak ada gol yang tercipta. Skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Dengan hasil ini, memang tidak menggoyah posisi Semeru FC di puncak klasmen Grup C. The Lava mengkoleksi 10 poin, dari hasil 3 kali menang, 1 kali imbang, dan 1 kali imbang. Posisi kedua, ada PSN Ngada dengan raihan 7 poin. (fit)