Sopir Truk Pasir Ditemukan Tewas di Kebun Sengon

Petugas saat evakuasi mayat korban. (cho) 
Lumajang, Motim - Masyarakat Dusun Curah Jeding, Desa Curah Petung, Kecamatan Kedungjajang, pada Kamis (21/11) sekira pukul 05.30 WIB, dihebohkan penemuan mayat seorang laki-laki di tengah kebun sengon yang berdekatan dengan rumpun bambu milik warga setempat.

Mayat lelaki mengenakan koas warna biru muda celana pendek diketahui bernama Zaenal warga Dusun Purut, Desa Bades, Kecamatan Pasirian. Diduga Ia dibunuh oleh pelaku kejahatan. Informasinya, keseharian korban berprofesi sebagai sopir truk pasir.

"Mungkin korban ini dirampok dianiaya hingga mati lalu dibuang di kebun itu. Katanya truknya juga hilang," tutur Husen kepada sejumlah media.

Kapolsek Kedungjajang AKP Sugiyanto, SH ketika dikonfirmasi Memo Timur membenarkan adanya penemuan mayat seorang laki-laki di kebun sengon milik warga.

"Kasus itu sudah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Lumajang. Mayat korban sudah di evakuasi dan sudah dikirim ke RSUD dr. Haryoto untuk di Outopsi," ungkap AKP Sugiyanto.

Saat ditanya apakah ini merupakan korban perampokan dengan tegas Kapolsek Kedungjajang menuturkan bahwa itu korban pencurian dengan kekerasan yang dilakukan oleh komplotan pelaku kejahatan.

“Agar lebih jelas dan lebih rinci, coba konfirmasi langsung ke Kapolsek Pasirian karena Tempat Kejadian Perkara (TKP) wilayah Pasirian. Bisa langsung ke Kasat Reskrim Polres Lumajang mas," pungkas kapolsek.

Sementara Kapolsek Pasirian Iptu Agus Sugiharto SH MH juga mengatakan, kasus tersebut sudah ditangani Sat Reskrim Polres Lumajang. “Langsung konfirmasi ke Kasat Reskrim saja mas,” katanya.

Sedangkan Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran SH M.Hum belum berhasil dikonfirmasi, terkait kematian sopir truk pasir tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun Memo Timur di lapangan, komplotan pelaku diduga berjumlah 3 orang. Dan 2 diantaranya sudah meninggal setelah ditembak polisi karena melawan saat akan ditangkap. Dua pelaku itu berinisal ABD warga Surabaya dan AHD warga Pasirian. (cho)