Tekan Angka Pelanggaran, Sat Lantas Rutin Gelar Operasi

Lumajang, Motim - Operasi Zebra 2019 memang telah berakhir. Namun Sat Lantas Polres Lumajang tidak langsung berhenti melakukan operasi. Kegiatan tersebut akan terus dilanjutkan. Bahkan lebih rutin dilaksanakan.
Petugas sebelum melakukan operasi
Petugas sebelum melakukan operasi
Hal itu harus dilaksanakan Sat Lantas karena mengingat pada Operasi Zebra lalu, sangat banyak pelanggaran yang dilakukan oleh para pengendara. Petugas berhasil menindak sedikitnya 2 ribu pengendara bermotor. Jumlah yang terbilang tinggi.

Kasat Lantas, AKP I Gede Putu Atma Giri SH menegaskan, untuk menekan angka pelanggaran tersebut, maka pihaknya akan terus melakukan operasi rutin. Meskin Operasi Zebra yang sudah dilaksanakan dalam 14 hari telah berakhir.

“Kita meningkatkan operasi rutin, untuk menekan banyaknya pelanggaran itu,” katanya, Minggu (10/11).

Bahkan menurutnya, operasi yang rutin dilaksanakan kali ini, sasarannya juga tak jauh beda dengan Operasi Zebra. Petugas kepolisian akan melaksanakan operasi rutin tersebut hingga akhir tahun 2019.

“Operasi rutin dilakukan hingga bersambung dilaksanakan Operasi simpatik 2019 yang akan digelar pada Desember mendatang,” pungkas AKP I Gede Putu Atma Giri SH. (cho/fit)