Temukan RKA Copy-Paste, Bupati: Ke Depan Tidak Boleh Terjadi

Lumajang, Motim - Banyak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kedapatan menyusun Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) yang mirip pada tahun sebelumnya. Mereka menyalin RKA sebelumnya untuk diajukan lagi.
Bupati Thorqul Haq
Bupati Thorqul Haq
Terkait fenomena RKA Copy-Paste ini, Bupati Thoriqul Haq pun sudah bereaksi. Ia mengakui hal itu. “Kita sadar dan itu masih terjadi di internal kita,” katanya pada wartawan usai menghadiri Rapat Paripurna di Kantor DPRD, Kamis (7/11) lalu.

Bahkan bupati menegaskan, Ia juga harus turun untuk melakukan pengecekan RKA yang diajukan tersebut. “Kita turun langsung, Saya bersama Wabup (Wakil Bupati Indah Amperawati) dan Sekda (Sekretaris Daerah Agus Triyono) mengecek RKA,” jelasnya.

Thoriuq pun akan terus melakukan evaluasi dan perubahan, agar fenomena seperti ini tidak terus terjadi dan menjadi budaya. “Dan tentu apa yang menjadi temuan, ke depan tidak boleh terjadi,” kata dia.

Ia menambahkan, ada kemungkinan, apa yang ditemukan saat ini, hal tersebut juga terjadi di tahun-tahun sebelumnya. “Ini temuannya tahun ini, maka pertanyaannya bertahun-tahun sebelumnya juga bisa melakukan yang sama,” pungkasnya. (fit)