Tim Cobra Diperkuat Personil Satpol PP

Lumajang, Motim - Personil Satpol PP Lumajang menjadi bagian dari Tim Cobra Polres Lumajang. Ini sekaligus menjadi tambahan  kekuatan  bagi Tim Cobra. Bupati Lumajang Thoriqul Haq sendiri yang mengukuhkan personil Satpol PP yang menjadi anggota Tim Cobra.
Satpol PP menjadi bagian Tim Cobra
Satpol PP menjadi bagian Tim Cobra
Kapolres Lumajang AKBP. M. Arsal Sahban menyampaikan, pihaknya mengapresiasi langkahnya bersama Bupati Lumajang. Bergabungnya Satpol PP menurutnya akan semakin menambah kepercayaan masyarakat atas jaminan keamanan di Lumajang.

"Bupati sangat memahami keinginan masyarakat khususnya terkait jaminan keamanan, gabungan dengan Satpol PP ini sangat baik, menambah kekuatan personil kita," tegasnya.

Lanjutnya,hasil jerih payahnya bersama Satgas Keamanan Desa (SKD) mulai dapat mengurangi tindak kriminalitas di Lumajang khususnya terkait pencurian hewan dan begal. Namun hal itu tidak menjadikannya puas diri, karena masih adanya tindak kriminalitas khususnya di wilayah utara Lumajang.

"Kita akan patroli bersama, sekarang komandan cobranya ada 2, ada Pak Bupati dan Pak Kapolres," pungkasnya.

Bupati pun mengucapkan terima kasih kepada kapolres atas ide tentang peleburan Tim Cobra antara Polri dalam hal ini Polres Lumajang dengan Satpol PP. “Dari sekian kegiatan yang dilakukan oleh Polres Lumajang melalui Tim Cobra tentu membawa hasil positif dalam hal jaminan keamanan di Lumajang," ujar Thoriq.

Ia menyampaikan, bergabungnya Satpol PP menambah soliditas Tim Cobra Lumajang. Bupati juga menjelaskan bahwa terjaminnya keamanan di Lumajang menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Lumajang bersama Polres Lumajang dengan dilibatkannya masyarakat dalam menjaga keamanan melalui SKD.

"Ada beberapa hal yang menjadi tanggung jawab bersama, support itu yang kita lakukan bersama, bahwa Satpol PP akan melakukan pengamanan melalui penegakan peraturan daerah. Kedepan Satpol PP yang menjadi bagian dari Tim Cobra akan patroli bersama, akan ikut terlibat dalam pendampingan keamanan bersama-sama dengan masyarakat," jelas Bupati. (fit)