AKBP Adewira Resmi Gantikan AKBP M. Arsal sebagai Kapolres Lumajang

AKBP Adewira dan AKBP M. Arsal bersama Bupati Thoriq. (*) 
Lumajang, Motim - Kepemimpinan Kapolres Lumajang telah berganti. AKBP Adewira Negara Siregar resmi menggantikan AKBP M. Arsal Sahban. Kenal dan pamit kedua sosok tersebut telah dilaksanakan di Pendopo Arya Wiraraja Sabtu malam (30/11).

Diketahui sebelum menjadi Kapolres Lumajang, AKBP Adewira Negara Siregar bertugas sebagai Kapolresta Blitar. Sementara AKBP M. Arsal Sahban akan bertugas di tempat baru sebagai Wakapolresta Bogor.

AKBP Adewira menegaskan, sebelum dirinya memulai tugasnya, Ia berharap mendapat banyak dukungan dari semua pihak di Lumajang. Khususnya warga Lumajang. Agar dirinya dapat menjalankan tugas dengan baik.

"Kami mohon ijin diterima dan diberi dukungan yang luar biasa. Tanpa sinergi polisi yang aktif, tanpa dukungan Bupati Cak Thoriq, pak Dandim dan seluruh masyarakat kami tidak akan mampu menjalankan tugas dengan baik," tuturnya.

Ia juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk menajaga keamanan di Lumajang. Karena menurutnya, kemanan adalah salah satu kunci dan syarat pembangunan. Tidak pernah ada wilayah yang tidak aman itu maju. Untuk itu, Kapolres berharap tugasnya mendapat dukungan dari semua pihak agar bisa berjalan dengan baik.

Dirinya juga meminta seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan di Lumajang. “Apabila wilayahnya aman maka pembangunannya akan maju karena tidak ada kekhawatiran dan kecemasan masyarakatnya dalam melakukan aktivitas," ujarnya.

Sementara AKBP M. Arsal Sahban, sebelum meninggalkan Lumajang, Ia berterimakasih banyak kepada semua pihak yang telah mendukungnya selama ini. Dirinya juga akan terus menganng Lumajang, karena menjadi catatan perjalanan karirnya.

"Selama bertugas di Lumajang saya dan keluarga sangat berkesan dan tidak akan pernah bisa terlupakan, karena bagi saya Lumajang telah menggoreskan tinta emas dalam perjalanan karir dan juga perjalanan kehidupan pribadi saya," ujarnya. (fit)