Baznas Gelar Khitan Massal di Hari Amal Bhakti Kemenag

Lumajang, Motim - Di Hari Amal Bhakti Kementerian Agama (Kemenag) 2019, ada sejumlah kegiatan yang digelar. Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Lumajang tentu ikut serta dalam pelaksanaan ini. Diantaranya dengan menggelar khitan massal gratis.
Kegiatan Hari Amal Bhakti Kemenag
Kegiatan Hari Amal Bhakti Kemenag
Ketua Baznas Lumajang, H. Atok Hasan Sanusi menyampaikan, adapun kegiatan yang telah terselanggara pada Senin (23/12), lalu, adalah pembagian sembako, pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, dan juga khitan massal.

Ia menjelaskan, untuk khitan massal, pihaknya bekerjasama dengan Klinik Nahdlatul Ulama (NU) Lumajang. Proses khitan digelar di sana. Ada 4 tenaga kesehatan dan 1 dokter yang dilibatkan.

“Ada 50 anak yang ikut khitan massal ini,” ucapnya.
Kemudian, untuk pembagian paket sembako, diberikan kepada kaum dhuafa dan juga para tukang becak. Selain Baznas Lumajang, kegiatan ini juga didukung oleh sejumlah lembaga amal zakat lainnya.

Kegiatan di Hari Amal Bhakti Kemenag ini terbilang sukses. Banyak masyarakat yang dinilai tidak mampu bisa terbantu. Diharapkan bantuan yang telah mereka terima bisa mengurangi beban hidup mereka. (fit)