Beda Nasib 2 Klub Lumajang di Babak 32 Besar Liga 3

Lumajang, Motim - Bisa menjadi kebanggaan tersendiri, ada 2 klub sepak bola asal Lumajang yang bisa menembus babak 32 besar Liga 3 Nasional. Yakni Semeru FC dan PSIL. Namun keduanya memiliki nasib berbeda di babak 32 besar.
Pemain Semeru FC
Pemain Semeru FC
PSIL Lumajang harus puas langkahnya terhenti di babak ini. PSIL tergabung di Grup F bersama dengan Putra Sinar Giri FC, Gaspa 1958 Palopo, dan PSN Ngada. PSIL gagal lolos ke 16 besar, setelah hanya mengumpulkan 3 poin, hasil dari 1 kali menang dan 2 kali kalah.

Di laga awal, PSIL harus mengakui keunggulan PSN Ngada dengan skor 0-3. Kemudian di laga kedua, juga harus menelan kekalahan lagi dari Putra Sinar Giri dengan skor 1-4. PSIL hanya menang di laga akhir lawan Gaspa 1958 Palopo dengan skor 3-2.

Sementara Semeru FC dipastikan lolos ke 16 besar setelah memastikan diri sebagai pemucak klasemen. Di Grup G, The Lava tergabung bersama Persidikab Kediri, Persiter Ternate, dan PSTK Tarakan.

Semeru kokoh di puncak setelah mengemas 7 poin, hasil 2 kali menang dan 1 kali seri. Sementara di posisi kedua ada Persedikab yang mengemas 4 poin.

Langkah Semeru FC terbilang meyakinkan. Mereka menang 4-2 lawan Persidikab Kediri di laga awal. Kemudian bermain imbang 2-2 lawan Persiter Ternate. Di laga terakhir mereka menang besar 6-1 lawan PSKT Tarakan.

Manajer Semeru FC, Gahtan Thoriq menyampaikan, di babak 16 besar The Lava akan berjumpa dengan Persemi Mimika. “Pertandingan akan digelar 19 Desember di Blitar,” katanya pada Memo Timur, Selasa (17/12). (fit)