Buari Ditemukan Tewas di Kebun Sengon

Lumajang,Motim - Masyarakat Dusun Sabrang, Desa Bedayu Talang, Kecamatan Senduro, pada Jum'at (20/12), sekira pukul 15.05 WIB dihebohkan atas ditemukan sosok mayat berjenis kelamin laki-laki di sebuah kebon sengon milik Gidin, warga setempat.
Kondisi mayat korban sebelum dievakuasi
Kondisi mayat korban sebelum dievakuasi
Mendengar kabar itu, perangkat desa setempat dan warga terus mendatangi lokasi kejadian untuk melihat kondisi mayat sekaligus memastikan identitas dari mayat tersebut.

Setelah diperiksa, ternyata mayat yang menghebohkan itu diketahui bernana Buari, warga Dusun Krajan, Desa Bedayu Talang, kemudian oleh perangkat desa dilaporkan ke Polsek Senduro.

Mayat korban ditemukan dalam kondisi sudah mulai membusuk di genangan air dengan kondisi tengkurap, kepala di selatan menggunakan hem warna hitam.

“Yang menemukan mayat korban adalah pemilik kebun sengon, Pak Gidin. Jarak rumah korban dengan lokasi sekitar 700 meter,” kata Samsi.

Saat ditanya apakah korban tewas dibunuh atau gimana, Samsi menyampaikan tidak tahu. Informasi dari keluarganya, korban hilang dari rumahnya sejak 2 minggu kemarin.

Awalnya, siang itu Gidin pergi ke kebun sengon ya untuk mengambil ramban pakan kambingnya. Setiba di kebunnya, Gidin mencium bau tidak sedap terus mencarinya asal usul bau menyengat itu.

Beberapa meter kemudian dia melihat sosok mayat tergeletak di genangan air. Khawatir disalahkan, dia pun terus memanggil warga juga perangkat desa untuk memastikan mayat dimaksud dan diketahui bahwa korban itu Buari.

“Sore itu mayat korban terus dibawa ke Rumah Sakit oleh petugas Polsek Senduro. Katanya mau diperiksa untuk mengetahui penyebab kematiannya,” tutur Samsi.

Kapolsek Senduro, Iptu Joko Wintoro saat dikonfirmasi via handphonenya tidak menjawab. “Penemuan mayat di Desa Bedayu Talang itu memang benar. Lebih jelasnya, langsung koordinasi dengan pimpinan ya,” ungkap salah satu anggota Polsek Senduro.(cho)