Cari Ikan di Sungai, Pemuda Jember Ditemukan Tewas Tenggelam

Lumajang, Motim - Pemuda bernama Andri Tri Saputra, asal Dusun Krajan, Desa Rowotengah, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember, ditemukan tewas tenggelam di aliran sungai di Kabupaten Lumajang.
Jenazah dievakuasi oleh petugas
Jenazah dievakuasi oleh petugas
Pria berusia 23 tahun itu, awalnya dilaporkan tenggelam di sekitar aliran Sungai Jatiroto. Tepatnya di Dusun Dusun Pepe, Desa Sidorejo, Kecamatan Rowokangkung. Informasi warga, sebelum tenggelam dan terserat arus sungai, Andri mencari ikan menggunakan jala di sana.

Pencarian pun dilakukan oleh petugas gabungan dari Jember dan Lumajang, Selasa (3/12) pagi. Mereka melakukan penyisiran dari arah yang berbeda. BPBD Jember menyisir di lokasi jatuhnya korban. Basarnas Jember menyisir dari bawah Jembatan Keting ke arah Kedung.

“Sedangkan BPBD Lumajang menyisir dari muara Meleman ke arah Kedung Desa Yosowilangun Kidul,” kata Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo, Rabu (4/12) pagi.

Setelah 8 jam melakukan pencarian, akhirnya sekitar pukul 4 sore korban ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Jenazah ditemukan dalam posisi mengapung di aliran sungai belakang Kantor Pegadaian, Kecamatan Yosowilangun.

Petugas langsung mengevakuasi jenazah dan terlebih dulu dibawa ke Puskesmas Kecamatan Jombang–Jember. “Selanjutnya dibawa ke rumah duka dan diserahterimakan kepada keluarga untuk dikebumikan,” pungkas Wawan. (fit)