Curi 9 Krat Telur, 3 Pria Dibekuk

Lumajang, Motim - Mencuri telur sebanyak 9 krat, masing-masing berisi 10 kg, tiga pria masing-masing bernama Jumanan (35), dan Joko (32), keduanya adalah warga Desa/Kecamatan Senduro juga Nemo (34), warga Dusun Krajan, Desa Pandansari, Kecamatan Senduro, diburu unit Reskrim Polsek Senduro.
Kedua pelaku saat diamankan
Kedua pelaku saat diamankan
Tiga dari dua pelaku berhasil ditangkap di rumahnya masing-masing kemarin malam, sekira pukul 21.00 WIB. Dua pelaku itu adalah Nemo (34), warga Dusun Pandansari, Kecamatan Senduro dan Jumanan (35), warga Desa/Kecamatan Senduro.

Seorang pelaku lagi diketahui bernama Joko asal Desa/ Kecamatan Senduro masih buron. “Masih diburu oleh anggota,” ungkap Kapolsek Senduro, Iptu Joko Wintoro

Kapolsek Senduro menuturkan pada Jum'at (13/12), sekira pukul 06.00 WIB korban bernama Herman warga Desa/Kecamatan Senduro pergi ke kandang ayamnya yang terletak di Dusun Sumbermulyo untuk mengambil telur hendak dibawa ke pasar Senduro.

Namun korban dibuat kaget dan bingung ketika sampai di kandang ayamnya, telur sebanyak 9 krat itu sudah tidak ada. Karena dicari juga tidak ditemukan, korban yakin telah dicuri maling, akhirnya dilaporkan ke Polsek Senduro.

Atas dasar laporan itu, pihaknya terus melakukan penyelidikan diperoleh petunjuk yang mengarah kepada para pelaku dan terus didalami.

Setelah petunjuk itu dianggap kuat, pihaknya terus mencari keberadaan para pelaku kemudian menangkapnya.

Tiga dari dua pelaku berhasil ditangkap di rumahnya masing-masing terus diboyong ke Polsek Senduro.

Dihadapan penyidik, kedua pelaku mengakui perbuatannya. Mereka nekat mencuri telur milik korban dengan alasan kepepet akan kebutuhan.

Usai dimintai keterangan, kedua pelaku terus dijebloskan ke rumah tahanan.

Sedang pelaku bernama Joko yang berhasil kabur masih diburu oleh anggota. “Pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian,” pungkas Kapolsek.(cho)