Curi Burung dan HP, 2 Pemuda Kalipepe Ditangkap Polisi

Kedua pencuri berikut bb. (cho) 
Lumajang, Motim - Suyatno dan Susanto keduanya warga Desa Kalipepe,Kecamatan Yosowilangun, ditangkap unit Reserse Kriminal Polsek Yosowilangun, lantaran dicurigai mencuri 2 ekor burung Murrey dan 2 Handphone milik Sigit Hari yang tak lain tetangganya.

Kapolsek Yosowilangun Iptu Suhari, S.Pd menuturkan dari kedua pelaku diamankan 2 ekor burung Murrey dengan ciri-ciri mirip punya korban juga 2 HP 1 merk Asus dan 1 lagi merk Advan.

Menurut keterangan pelaku burung dan HP itu diperoleh mencuri di rumah korban."Diakui jika burung dan HP itu hasil mencuri di rumah korban,"tutur Kapolsek Yosowilangun.

Awal ditemukan burung dan HP milik korban dicuri maling, pada Senin (18/11) korban bersama keluarganya pergi berobat ke Lumajang. Sekira pukul 13.00 Wib saat korban pulang ke rumahnya melihat 2 ekor burung yang digantung diruang tamu tidak ada dan 2 HP milik korban juga tidak ada.

Yakin jika rumahnya telah disatroni maling, korban terus melapor ke Polsek Yosowilangun. Setelah dilakukan penyelidikan diperoleh petunjuk yang mengarah pada kedua pelaku lalu ditangkap.

Saat dilakukan pemeriksaan dengan dicecar banyak pertanyaan kedua pelaku itu mengakui jika telah menyatroni rumah korban mengambil burung dan HP. Akibat perbuatan pelaku korban mengalami kerugian sekitar 6,5 juta.

"Pelaku masuk ke rumah korban dengan cara melompat pagar belakang," tegasnya. (cho)