Desainer Banyuwangi Menangi Sayembara Logo City Branding Lumajang

Lumajang, Motim - Sayembara desain logo city brading 'Lumajang Eksotik' selesai dilaksanakan. Ada 1.140 desain logo dari para desainer Lumajang dan luar daerah yang masuk ke panitia. Dari jumlah itu, kemudian terpilih 6 logo terbaik. Enam logo terpilih adalah karya desainer asal Banyuwangi, Cilegon, Tangerang, Bandung, Sukabumi, dan Lumajang.
Pemenang sayembara logo City Branding Lumajang
Pemenang sayembara logo City Branding Lumajang
Enam desainer logo terpilih itu kemudian mempresentasikan karyanya di Kantor Bupati, Kamis (26/12/2019). Mereka satu per satu mempresentasikan di hadapan para juri serta Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dan Wakil Bupati, Indah Amperawati.

Setelah presentasi selesai, akhirnya juri bersama bupati dan wabup memutuskan siapa juara sayembara tersebut. Hasilnya Amar Ma'ruf Stya Bakti, desainer asal Banyuwangi yang terpilih sebagai juara.

“Enam desain ini memiliki karakter yang sudah dinilai dan diperdebatkan oleh juri. Kami kaji dan telaah dari segi filosofi dan konsep yang mewakili keeksotikan Lumajang,” ujar bupati.

Lanjutnya, logo dari Amar Ma'ruf terpilih karena dinilai telah mendeskripsikan seluruh unsur kekayaan alam dan budaya di Lumajang. Menurutnya logo tersebut juga mempunyai karakteristik yang unik apabila disandingakan dengan desain city branding dari kabupaten/kota lain.

“Semua telah mengoptimalkan kreatifitasnya dan itu menjadi kebangaan kami, bahwa banyak orang yang ingin menjadi bagian dari kemajuan Kabupaten Lumajang,” tambahnya.

Namun sebelum diluncurkan secara resmi, kata bupati, akan dilakukan beberapa revisi pada logo yang terpilih. Tujuannya untuk lebih menguatkan karakteristik Lumajang pada logo itu. (fit)