Dinas Pertanian Lumajang akan Luncurkan Program Suluh-Kober

Lumajang, Motim - Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang dalam waktu dekat akan meluncurkan program Sukses Penyuluh Komunikasi Bermartabat (Suluh-Kober). Dalam program ini, penyuluh pertanian senantiasa mendampingi saat budidaya komoditi pertanian yang meliputi tanaman pangan, horti, ternak termasuk tanaman perkebunan.
Ir. Paiman, M.Si
Ir. Paiman, M.Si
“Ini terkait dengan tujuan mulya atas pemberlakuan SIPERLU oleh pemerintah Kabupaten Lumajang,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pertanian, Ir. Paiman, M.Si kepada Memo Timur, Selasa (10/12).

Ia menjelaskan, program ini, bertujuan untuk meningkatkan produksi pertanian agar lebih maksimal. Serta mengembangkan pertanian organik sesuai yang diimpikan Bupati Lumajang Thoriqul Haq.

Program Suluh-Kober ini diprediksi akan bisa berjalan sesuai dengan harapan. Apalagi, selain dari Dinas Pertanian sendiri, sudah ada banyak dukungan dari berbagai pihak untuk pengembangan pertanian di Lumajang.

Diantaranya adalah dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Lumajang. Yakni melalui Program Inovasi Irigasi Lancar (Incar) yang barus saja diluncurkan oleh Bupati Lumajang. (cho/fit)