Ir. Paiman Kembali Menjabat di Dinas Pertanian

Lumajang, Motim - Ir. Paiman kembali bertugas di Dinas Pertanian Lumajang. Ia menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas. Seperti diketahui, saat ini Ir. Paiman juga menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Lumajang Bidang Ekonomi dan Keuangan.
Bupati Lumajang bersama Ir. Paiman
Bupati Lumajang bersama Ir. Paiman
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq telah mengeluarkan surat perintah untuk Ir. Paiman pada 29 November 2019. Dalam surat bernomor 821/4603/427/72/2019 itu menunjuk Ir. Paiman menjadi Plt Kepala Dinas Pertanian terhitung mulai 2 Desember 2019.

Atas tugas tambahannya tersebut, Ir. Paiman pun mengaku bersyukur. Karena ini adalah amanah yang telah diberikan bupati kepadanya. “Ini adalah amanah, Saya siap melaksanakan amanah tersebut,” katanya, Kamis (5/12).

Ir. Paiman menambahkan, dirinya siap akan menjalankan tugas yang diberikannya itu dengan sebaik-baiknya. “Amanah tersebut harus dilaksanakan dengan lebih baik,” ujarnya pada Memo Timur.

Sebelumnya Ir. Paiman sempat lama menjabat Kepala Dinas Pertanian Lumajang. Kemudian ditunjuk sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lumajang. Lalu menjadi Staf Ahli Bupati Lumajang Bidang Ekonomi dan Keuangan.

Selama menjadi Kepala Dinas Pertanian saat itu, Ia dinilai sukses mengembangkan pertanian di Lumajang. Karena berbagai potensi pertanian yang ada di Lumajang berhasil digarap dengan maksimal.

Bahkan programnya, Sigarpun Bulat (Aksi Gerakan Pemupukan Organik Dan Benih Unggul Bersertifikat) telah diakui secara nasional. Program ini juga kemudian menjadi percontohan bagi dari daerah lain. (cho/fit)