Jelang Tahun Baru, Polres Mulai Razia Motor Berknalpot Brong

Lumajang, Motim - Jelang Tahun Baru 2020, Plores Lumajang berupaya menciptakan suasana yang aman dan nyaman di Kabupaten Lumajang. Antisipasi pun mulai dilakukan. Salah satunya mencegah adanya motor berknalpot brong.
Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar
Kapolres Lumajang, AKBP Adewira Negara Siregar
Hal itu dilakukan, karena motor berknalpot brong dianggap bisa mengganggu kenyamanan masyarakat saat merayakan tahun baru. Jajaran Polres Lumajang pun, kini tiap hari, melakukan razia terhadap motor berknalpot brong atau tak sesuai standar.

“Kami sudah bentuk tim. Tiap malam akan beroperasi untuk mencari kendaraan-kendaraan yang menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi. Karena itu bisa mengganggu kenyamanan masyarakat,” kata Kapolres Lumajang, AKBP Adewira Negara Siregar.

Ketika menemukan motor yang menggunakan knalpot brong itu, pihaknya pun tak segan-segan langsung melakukan tindakan. “Sesuai prosedur, yang melakukan pelanggaran akan kita tilang,” lanjutnya.

Tak hanya ditilang, bahkan motor tersebut akan diamankan oleh pihak kepolisian. “Kendaraannya akan kita sita. Akan kita berikan pembinaan, agar tak lagi menggunakan knalpot seperti itu,” pungkasnya. (fit)