Jiwa Patriotisme Banser Lumajang Harus Lebih Kuat

Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq berharap agar pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) bagi Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser) dapat lebih menguatkan jiwa patriotisme Banser. Demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Diklatsar Banser PAC GP Ansor Kecamatan Pasirian
Diklatsar Banser PAC GP Ansor Kecamatan Pasirian
“Harapan pemerintah bahwa mempertahankan kemerdekaan ini adalah bagaimana kita menjaga ideologi Pancasila dan Indonesia untuk tegak berdiri di NKRI,” ungkapnya saat memberikan arahan dalam kegiatan Apel Penutupan Diklatsar Banser PAC GP Ansor Kecamatan Pasirian, di Lapangan Dusun Sudimoro, Desa Kalibendo, Kecamatan Pasirian, Minggu (29/12).

Thoriq juga mengungkapkan, apabila ada indikasi gerakan di Lumajang, khususnya di desa-desa yang mengadakan pengajian dengan memberikan materi tentang keagamaan, namun berupa provokasi kepada masyarakat, diharapkan segera melaporkan agar segera bisa ditindak.

“Siapapun yang punya keinginan merubah dan menghancurkan Indonesia, kita sebagai Banser harus siap melawan. Kebersamaan dan semangat ini harus kita bangun bersama-sama. Ayo kita sebarkan semangat membela NKRI bersama para Ulama dan seluruh stakeholder Indonesia,” tegasnya.

Dalam kegiatan itu, Bupati Lumajang juga mengikuti prosesinya sampai akhir yaitu pembaiatan peserta menjadi anggota Banser. Kegiatan tersebut juga dilaksanakan selama tiga hari, yang dimulai tanggal 27-29 Desember 2019, dengan diikuti oleh sekitar 75 orang peserta. (fit)