Kasat Reskrim: Tiga Orang Terlibat Bentrok, Korban Juga Pelaku

Lumajang, Motim - Ketiga pendukung Calon Kepala Desa yang terlibat bentrok di Lapangan sepak bola Desa Kunir Kidul, Kecamatan Kunir pada Rabu (18/12), kemarin masih dirawat di rumah sakit dan belum bisa dimintai keterangan.
Kasat Reskrim AKP Hasran
Kasat Reskrim AKP Hasran
Hal ini disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Hasran, SH, M.Hum saat dikonfirmasi via telponnya Kamis (19/12).

Menurut Hasran ketiganya adalah merupakan korban sekaligus pelaku dalam insiden pada Rabu kemarin itu. Untuk memastikan apa motif dari kejadian itu, Satuan Reserse Kriminal Polres Lumajang terus melakukan penyelidikan.

Karena, insiden yang terjadi kemarin pasti ada sebab akibatnya hingga ketiga korban terluka. Tidak menutup kemungkinan kata Hasran pemicu terjadinya insiden antar pendukung Cakades itu adalah dugaan money politik Pilkades yang bersifat keberpihakan.

“Kami terus mendalami dan jika ketiganya sudah dinyatakan sehat oleh pihak medis, baru ketiganya bisa kami mintai keterangan,” jelasnya.

Seperti berita sebelumnya, pesta demokrasi pemilihan kepala desa (Pilkades) Desa Kunir Kidul, Kecamatan Kunir, pada Rabu (18/12) memanas. Antar pendukung calon kepala desa (Cakades) bentrok, tiga orang terluka.

Dua orang bernama Roni dan Paeng keduanya warga Desa Jatirejo, Kecamatan Kunir, mengalami luka tusuk kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haryoto.

Satu orang lagi bernama H. Hoir, warga Desa Kunir Lor, Kecamatan Kunir, mengalami luka robek pada bagian kepalanya.(cho)