Kawanan Rampok Siksa IRT, Lalu Gondol Emas dan Motor

Lumajang, Motim - Kasus perampokan terjadi di sebuah rumah, di Dusun Kenongo, Desa Grobogan, Kecamatan Kedungjajang, Minggu (8/12), dini hari. Seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Emy menjadi korban kesadisan para perampok tersebut.
Polisi melakukan olah TKP di rumah korban
Polisi melakukan olah TKP di rumah korban
Korban menceritakan, peristiwa itu menimpanya sekitar pukul 1 dini hari. Saat itu dirinya di rumah bersama 2 anaknya. Karena suaminya sedang bekerja di luar kota. Kawanan rampok itu masuk ke rumahnya dan langsung menyekapnya.

Pelaku juga menghajar korban di bagian kepala hingga terluka. Baru setelah itu, mereka menggondol emas dan motor korban. “Saya diancam, dicekik dan dibenturkan tembok, lalu mereka kabur membawa perhiasan emas serta 2 motor Scoopy dan Vario,” ujarnya.

Polisi yang mendapat laporan kejadian ini mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) pada pagi harinya. Anjing pelacak pun ikut dikerahkan. “Kami bersama Tim Cobra langsung datang ke lokasi melakukan olah TKP,” ujar Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran.

Lanjutnya, pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara lewat jendela yang ada di samping kanan rumah. “Kemudian mereka keluar melalui pintu yang kuncinya nempel,” tegasnya.

Ia menambahkan, perhiasan berupa kalung dan gelang yang dibawa perampok dinilainya sekitar Rp 50 juta. “Korban saat itu dalam rumah bersama anak-anaknya. Sementara pelaku yang masuk berjumlah 3 orang. Kalau teriak akan dibunuh,” pungkasnya. (cho/fit)