Ketiban Tiang Listrik, Pengemudi Yaris Tewas

Lumajang, Motim - Pengemudi mobil Toyota Yaris warna putih Nopol N 1557 YM yang tewas akibat terlibat kecelakaan di jalan raya Desa Wates Wetan, Kecamatan Ranuyoso, pada Kamis (5/12), sekira pukul 16.20 WIB, diketahui bernama M. Mamnun (45), warga perum Graha Semeru, Kelurahan Jogotrunan, Kecamatan Kota Lumajang.
Kondisi mobil korban sebelum dievakuasi
Kondisi mobil korban sebelum dievakuasi
Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Lumajang, Iptu Joko Tryono melalui penyidik Bripka Robby Eka Masindra menyampaikan, kecelakaan yang melibatkan 3 buah kendaraan di jalan raya Desa Wates Wetan, Kecamatan Ranuyoso, pada akhir pekan itu sudah ditangani.

Bangkai 3 kendaraan yang terlibat dalam insiden itu juga telah diamankan di unit Laka Lantas untuk keperluan proses pemeriksaan. “Beberapa saksi termasuk sopir truck sudah kami mintai keterangan,” ucapnya.

Insiden itu terjadi bermula saat truck Isuzu Nopol K 1644 HS yang bermuatan beton tiang listrik yang dikemudikan oleh Lantip (45), warga Desa Guwo, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, berjalan dari utara ke selatan.

Kurang waspada, membuat truck oleng kekanan. Bersamaan itu dari arah selatan berjalan truck tronton Nopol B 9315 BYT yang dikemudikan Nur Holil (23), warga Desa Sumberbulu, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, sehingga terjadi tabrakan.

Akibat insiden itu, membuat beton tiang listrik yang diangkut truck Isuzu asal Pati Jawa Tengah itu bergeser dan lepas kebelakang mengenai mobil toyota Yaris yang berjalan di belakangnya hingga menyebabkan pengemudinya meninggal dunia.

“Insiden ini diakibatkan karena kurang waspadanya sopir truck yang mengangkut beton tiang listrik itu,” tegasnya. (cho)