November 2019, Bulan Paling Rawan Kecelakaan

Lumajang, Motim - Polres Lumajang menggelar Konferensi Pers Akhir Tahun 2019, Senin (30/12). Dalam kesempatan itu, disampaikan data kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Lumajang sepanjang 2019.
Kapolres Lumajang saat konferensi pers
Kapolres Lumajang saat konferensi pers
Dari pendataan Polres Lumajang, ada bulan-bulan yang dinilai rawan terjadi kecelakaan. Dan yang paling rawan adalah pada November 2019. Dalam bulan itu tercatat ada 64 kejadian laka lantas.

“Pada bulan itu paling banyak terjadi di daerah Jl. Raya Wonokerto–Tekung,” kata Kapolres Lumajang, AKBP Adewira Negara Siregar.

Selanjutnya, pada Juni 2019, tercatat ada 60 kejadian laka lantas dan paling banyak terjadi di daerah Jl. Soekarno-Hatta Kecamatan Sukodono. Kemudian di Juli 2019, ada 59 kejadian laka lantan dan paling banyak terjadi di daerah Jl. Raya Klakah–Mlawang.

Lanjut kapolres, bulan rawan kecelakaan selanjutnya adalah pada Mei 2019. Ada 60 kejadian laka lantas. “Paling rawan terjadi di Jl Raya Wates Wetan, Kecamatan Ranuyoso,” ungkapnya.

Terakhir, di Bulan Maret 2019 juga cukup banyak terjadi kecelakaan. Pada bulan itu, tercatat ada 50 kejadian laka lantas. Kecelakaan banyak terjadi di Jl. Raya Sukosari Kecamatan Jatiroto. (fit/cho)