Pasukan Perdamaian dari Yonif 527 Berhasil Selesaikan Tugas di Kongo

Lumajang, Motim - Prajurit Yonif 527 Lumajang yang menjadi pasukan perdamaian di Kongo telah berhasil menyelesaikan tugasnya. Semua prajurit yang diberangkatkan, kembali pulang ke Lumajang dengan selamat.
Wabup Lumajang didampingi Danyon 527 menyambut prajurit Yonif 527
Wabup Lumajang didampingi Danyon 527 menyambut prajurit Yonif 527
Meraka pun mendapat apresiasi dari berbagai pihak atas perjuangannya di sana. Salah satunya dari Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati. Dirinya, atas nama Pemkab Lumajang bangga apa yang dilakukan mereka dan berhasil pulang dengan selamat.

“Atas nama Pemkab, dengan rasa bangga dan mengucapkan selamat datang kepada Komandan Batalyon 527 dan seluruh anggota. Alhamdulillah Allah mengabulkan doa kita. Komandan dan seluruh prajurit pulang dengan selamat,” kata wabup.

Hal itu Ia sampaikan saat menjadi Inspektur Upacara Penyambutan Satgas Yonif 527 Baladibya Yudha Purna Tugas Batalyon Gerak Cepat TNI Konga XXXIX-A/Monusco di Markas Batalyon 527 Lumajang, Kamis (12/12).

Wabup juga membacakan sambutan dari Pimpinan Korem 083 Baladhika Jaya. Dalam isinya, disampaikan terimakasih banyak kepada mereka yang telah menjadi pasukan perdamaian di bawah PBB.

“Terimakasih telah membantu menciptakan dan memelihara perdamaian di bawah PBB,” katanya.

Kemudian, kepada prajurit yang telah menyelesaikan tugasnya, diharap bisa segera menyesuaikan diri kembali dengan situasi dan lingkungan saat ini. Mereka juga akan diberikan waktu untuk cuti.

“Dengan harapan prajurit mendapatkan kesempatan berjumpa dan berkumpul kembali dengan keluarga yang selama ini ditinggalkan untuk tugas negara,” lanjutnya.

Namun, selama cuti, tidak boleh terlena dengan jati dirinya sebagai prajurit. “Perlu Saya ingatkan kalian tidak boleh tenggelam dalam suasana kegembiran yang berlebihan. Jaga perilaku selama melaksanakan cuti. Ingat tugas ke depan akan lebih kompleks,” himbaunya. (cho/fit)