PSIL Menang Besar, 2 Tim Lumajang Dipastikan Lolos 32 Besar

Lumajang, Motim - Pertama kali dalam sejarah, 2 tim asal Lumajang sama-sama lolos ke babak 32 besar Liga 3 Nasional. PSIL Lumajang dipastikan lolos setelah menghajar Jakarta United, Selasa (3/12). Laskar Wirabhumi itu pun menyusul Semeru FC yang sebelumnya lebih dulu lolos.
PSIL Lumajang
PSIL Lumajang
Dalam pertandingan kandang atau leg 2 kedua di Stadion Semeru, PSIL bikin malu tamunya dengan skor besar 7-0. Sebelumnya di leg pertama, saat bertandang ke Jakarta, PSIL juga menang besar 6-0. Sehingga PSIL berhak lolos dengan agregat 13-0.

Di hadapan pendukung sendiri, dalam laga sore itu, Adam Malik dan Chandra sama-sama mencetak 2 gol. Kemudian Lukmatoro, Oni Rosandi, Raffi, dan juga Yusron sama-sama mencatatkan satu gol.

Seperti diketahui perjalanan PSIL menuju 32 besar lebih panjang dari Semeru FC. Karena Semeru FC memulai dari penyisihan grup Pra Nasional. Sedangkan PSIL dari penyisihan grup Jawa Timur dan kemudian masih harus bertarung di Regional Jawa.

Pelatih PSIL Lumajang, Misnadi Amrizal mengaku bangga dengan capaian ini. Ia menilai hasil ini tidak lepas dari semangat para pemain di setiap pertandingan. Kemudian dubutuhkan persiapan untuk menghadapi babak selanjutnya.

“Kita tetap persiapan ke babak 32 besar Nasional,” katanya.

Hal yang sama juga pernah diucapkan Pelatih Semeru FC Stefan Keltjes, setelah lolos ke 32 besar, persiapan yang dilakukan akan lebih matang. Ia akan membawa para pemain berlatih di luar kota.

“Kita berangkat ke Surabaya, memusatkan latihan di sana,” ujarnya. (fit)