PSN Ngada Kena Sanksi, PSIL Lolos 16 Besar Liga 3

Lumajang, Motim - PSIL Lumajang akhirnya bisa menyusul Semeru FC di babak 16 besar Liga 3 Nasional. PSIL sebelumnya sudah dinyatakan tidak lolos ke babak berikutnya. Karena berada di peringkat 3 klasemen akhir Grup F.
Pemain PSIL Lumajang
Pemain PSIL Lumajang
Namun keberuntungan didapat PSIL. Sebelumnya di Grup F, Putra Sinar Giri FC dan PSN Ngada yang dipastikan lolos. Masing-masing mengemas 7 poin dan 4 poin. Sementara PSIL hanya 3 poin.

Namun Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mensanksi PSN Ngada. Karena mereka ketahuan melakukan pelanggaran fatal dengan memasukkan pemain yang seharusnya tak boleh bermain karena akumulasi kartu.

Dari temuan Komisi Disiplin PSSI ini, akhirnya poin PSN Ngada dikurangi 3 poin. Sehingga PSIL naik di posisi dua dengan koleksi 3 poin. Sementara PSN Ngada hanya mengoleksi 2 poin sama dengan Gaspa Palopo 1958. Di babak 16 besar PSIL akan berjumpa Persijap Jepara.

Manajer PSIL, Bambang HK pun bersyukur atas keputusan PSSI tersebut. “Alhamdulillah kita bisa lolos,” ujarnya pada media. Pihaknya pun segera mengumpulkan para pemain untuk persiapan melawan Persijap Jepara. “Kita siapkan ke Jepara,” jelasnya. (fit)