Ratusan Duafa di Randuagung Dapat Pengobatan Gratis Baznas

Lumajang, Motim - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang bersama Rumah Sehat Baznas Sidoarjo membuka pengobatan gratis di Kecamatan Randuagung, Rabu (4/12). Kegiatan itu dikhususkan bagi kaum dhuafa.
Pengobatan gratis bagi duafa di Randuagung
Pengobatan gratis bagi duafa di Randuagung
Terlihat tak sedikit dhuafa yang mendatangi tempat pengobatan di Masjid Nurul Huda Randuagung. Dalam kesempatan itu, mereka bisa memeriksakan kesehatannya dan mendapat mengobatan secara gratis.

Pengobatan gratis ini ditangani langsung oleh dokter dan tenaga medis yang berpengalaman. Ada 1 dokter dan 5 tenaga medis rari Rumah Sehat Baznas Sidoarjo. Serta 2 dokter dan 4 tenaga medis dari Puskesmas Randuagung.

Ketua Baznas Lumajang, H. Atok Hasan Sanusi menyampaikan, tercatat ada 125 dhuafa di Randuagung yang datang ke sana. Selain mendapatkan pelayanan kesehatan gratis, mereka juga mendapatkan bantuan dari Baznas.

“Ada 125 peserta pengobatan ini mendapat paket sembako dari Baznas Lumajang dan UPZ Masjid Nurul Huda Randuagung,” katanya pada Memo Timur.

Lanjutnya, dalam kesempatan ini juga hadir dari pihak Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Randuagung. Diantaranya Camat Kutum Hadi, Kapolsek serta Kepala KUA Randuagung.

H. Atok pun berterimakasih banyak kepada semua pihak yang ikut mensukseskan kegiatan tersebut. Khususnya dari Rumah Sehat Baznas Sidoarjo. “Karena kegiatan ini banyak dimanfaatkan oleh kaum duafa,” ujarnya. (fit)