Rawan Banjir saat Hujan, Masyarakat Wajib Ikut Jaga Lingkungan

Lumajang, Motim - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Lumajang, Karna Suswandi menghimbau kepada masyarakat turut jaga lingkungan dengan tidak membuang sampah di aliran sungai maupun saluran irigasi.
Banjir saat terjadi di Lumajang
Banjir saat terjadi di Lumajang
Hal tersebut selain untuk menjaga kebersihan juga menghindari terjadinya banjir. Demikian himbauan yang disampaikan saat bertindak sebagai Inspektur Upacara di halaman Kantor Bupati Lumajang, Senin (30/12).

Mengingat masuknya musim penghujan, Dinas PUTR melalui program INCAR atau Irigasi Lancar, terus berbenah dalam membersihkan aliran sungai serta irigasi untuk mencegah terjadinya banjir.

“Pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah tentu butuh partisipasi aktif dari masyarakat secara keseluruhan, lebih-lebih ketika musim penghujan,” katanya.

Ia berharap peran serta masyarakat dalam menjaga lingkungan dapat terus tumbuh, sehingga kegotong royongan di tengah-tengah masyarakat tetap berjalan dengan baik.

Menjelang tahun baru 2020, Karna Suswandi mengatakan bahwa Dinas PUTR telah berupaya semaksimal mungkin melakukan perbaikan serta pelebaran di beberapa jalan menuju tempat-tempat wisata di Lumajang dengan tujuan agar pelaksanaan tahun baru tidak terjadi kemacetan.

“Kita berharap pelaksanaan tahun baru di Kabupaten Lumajang berjalan dengan lancar,” ucapnya. (fit)