Ruko di Desa Ranuwurung Dibondet OTD

Lumajang, Motim - Sebuah rumah toko (Ruko) di Desa Ranuwurung, Kecamatan Randuagung, pada Jum'at (6/12), dini hari dilempar bondet orang tak dikenal. Akibat ledakan bondet itu, dinding tembok Ruko berlubang.
Bekas bondet
Bekas bondet
Meski tidak ada korban jiwa, kejadian ini membuat warga sekitar mendadak heboh. Masyarakat berharap aparat kepolisian setempat segera mengungkap dan menangkap pelaku teror bondet tersebut.

“Ruko milik Hartini yang dilempar bondet itu,” tutur Sobari kepada sejumlah media.

Saat ditanya apakah ada kaitan dengan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang tinggal dua minggu lagi, Sobari mengaku tidak tahu.

Ada kaitan atau tidak ada kaitan dengan Pilkades, dirinya berharap kasus pelemparan bondet ini ditangani secara serius oleh polisi. Jika tidak, dipastikan teror bondet akan terus terjadi, masyarakat akan terus dihantui oleh rasa ketakutan.

“Kami percaya polisi bisa mengungkapnya agar supaya situasi dan kondisi desa kami tetap aman,” kata Sobari.

Kepala Dusun Nimin saat dikonfirmasi menuturkan kejadian itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. “Tidak ada korban jiwa, cuman tembok toko berlubang saja,” terangnya.

Sementara itu Kapolsek Randuagung, Iptu Setyo Budi belum berhasil dikonfirmasi Memo Timur terkait kasus pelemparan bondet di Ruko milik Hartini tersebut. (cho)