Rumah Kakak Beradik Dibondet

Lumajang, Motim - Aksi pelemparan mercon bantingan alias bondet kembali terjadi di wilayah Lumajang bagian utara. Kali ini menimpa kakak beradik bernama Hariyanto (45) dan Mustofa (42), keduanya warga Dusun Krajan, Desa Kudus, Kecamatan Klakah.
Petugas saat melakukan olah tkp
Petugas saat melakukan olah tkp
Rumah kedua korban dilempar bondet orang tak dikenal. Akibat ledakan bondet tersebut, kaca jendela depan dan sebagian plafon teras rusak.

“Kasus pelemparan bondet ini sudah kami tangani, saat ini masih dalam lidik Mas,” tutur Kanit Reskrim Polsek Klakah, Bripka Hadi Saputra, SH.

Pelemparan bondet itu terjadi pada Senin (9/12), sekira pukul 24.40 WIB, saat korban tertidur pulas. Korban terbangun dari tidurnya setelah mendengar ledakan sebanyak 2 kali.

Dikira aliran listrik dalam rumahnya bermasalah, korban keluar dari kamarnya menuju ruang tamu terus mencabut skring lampu. Saat korban hendak menaruh skring itu, korban dibuat kaget dengan suara ledakan mercon di depan rumahnya.

“Lemparan bondet pertama mengenai jendela dan plafon rumah kedua korban. Lemparan bondet ketiga di halaman rumah. Total ada 3 ledakan,” ungkapnya.

Lebih rinci Kanit Reskrim menuturkan, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Kedua korban hanya mengalami kerusakan pada jendela dan plafon diperkirakan mencapai 1,5 juta.

Meski demikian, unit Reskrim Polsek Klakah dibackup Sat Reskrim Polres Lumajang terus mendalami kasus pelemparan bondet ini untuk keperluan pengungkapan.

Siapakah pelakunya, berapa jumlah pelakunya dan apa motifnya, Hadi menyampaikan masih dalam proses penyelidikan.

"Yang pasti ada beberapa barang yang sudah kami amankan diantaranya pecahan kaca, batu kerikil, plastik sampah bondet, kayu ada mesiu dan gorden rusak akibat ledakan bondet,” pungkasnya. (cho)