Semeru FC Balik ke Liga 2 Indonesia

Lumajang, Motim - Semeru FC Lumajang berhasil balik ke Liga 2 Indonesia. Tiket promosi itu dipastikan dalam genggaman usai laga terakhir babak 8 besar Grup Timur, lawan Putra Sinar Giri FC.
Pemain Semeru FC
Pemain Semeru FC
Perjalanan The Lava di babak 8 besar Liga 3 sebenarnya terbilang cukup sulit. Karena 3 tim lainnya juga kuat. Selain Putra Sinar Giri FC, ada Perseta Tulunggagung dan Persijap Jepara.

Di laga perdana Grup Timur, anak asuh Stefan Keltjes hanya mampu bermain imbang lawan Perseta 0-0. Kemudian kalah lawan Persijap 0-2. Di laga terakhir bermain imbang 1-1 lawan Putra Sinar Giri, Kamis (26/12/2019) di Stadion Joko Samudro Gresik.

Hasil itu membuat Semeru FC hanya mengemas 2 poin. Namun dipastikan lolos, karena 3 tim teratas tiap grup yang berhak promosi ke Liga 2. Lolosnya tim kebanggaan Lumajang ini, juga tak lepas dari hasil buruk diraih Perseta yang kalah dari Persijap di laga penentuan.

Di klasemen akhir, Persijap menjadi pemuncak Grup Timur dengan hasil 9 poin sekaligus berhak ke laga final. Di posisi kedua ada Putra Sinar Giri dengan raihan 4 poin. Sementara Perseta di posisi keempat dengan raihan 1 poin dan tetap bertahan di Liga 3.

Promosinya Semeru FC ke Liga 2 ini pun sesuai target yang dipasang manajemen. Kembalinya Semeru FC ke tahta kedua Liga Indonesia, tentu disambut suka cita Semeru Mania dan masyarakat Lumajang.

CEO Semeru FC H. Thoriq pun berterimakasih pada semua pihak atas capaian ini. Khususnya pada para pemain yang sudah berjuang keras demi kembalinya Semeru FC ke Liga 2.

“Mereka pemain muda bertalenta Jawa Timur, berjuang demi kejayaan Lumajang untuk Indonesia. Jadwal padat, berjuang jiwa dan hati demi lolos Liga 2. Siapa yang tidak tegang, otak, hati dan fisik menjadi satu demi masa depan mereka. Terima kasih semuanya,” ujarnya.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq juga ikut bangga atas promosinya Semeru FC ke Liga 2. Karena menurutnya Semeru FC bukan hanya sebagai tim sepak bola. Namun juga identitas Lumajang.

“Bagi Saya, Semeru FC menjadi salah satu pintu untuk menggerakkan optimisme Lumajang dalam branding publik yang lebih luas. Identitas Lumajang akan terus dibawa oleh punggawa Semeru FC dimanapun dan kapanpun, bersamaan dengan setiap momen pertandingan yang dijalani,” ucapnya.

Iya yakin, dengan lolosnya Semeru FC ke Liga 2, Lumajang akan lebih dikenal. “Percepatan untuk menjadikan Lumajang lebih dikenal dengan segala keeksotikannya, semakin banyak yang ikut terlibat. Selamat. Semeru FC membanggakan Lumajang,” pungkasnya. (fit)