Sirkuit BMX Cross dan Sepatu Roda akan Dibangun untuk Porprov

Lumajang, Motim - Lumajang telah ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah untuk Pekan Olahraga Provinsi (Provinsi) Jawa Timur 2021. Saat ini Pemkab Lumajang pun sudah mulai melakukan persiapan untuk mensukseskan Porprov tersebut.
Bupati Lumajang Thoriqul Haq
Bupati Lumajang Thoriqul Haq
Salah satunya adalah mempersiapkan venue yang akan digunakan nantinya. Sejumlah tempat olahraga telah diperbaiki. Bahkan akan dibangun venue baru untuk sejumlah cabang olahraga nantinya.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menegaskan, pihaknya akan membangun sirkuit BMX Cross dan juga Sepatu Roda. “Ada beberapa venue kita siapkan di tahun depan. Kita sudah siapkan anggarannya untuk dibangun sirkuitnya,” katanya pada wartawan.

Sementara venue yang sedang diperbaiki untuk digunakan adalah Gor Wira Bhakti. Ada perbaikan fisik dan sarana di sana. “Sehingga bisa lebih bagus lagi. Dan lebih nyaman ditempati tentunya,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan kembali merenovasi Stadion Semeru. Akan ada penambahan tribun penonton dan juga lampu stadion. “Kita perbaiki tribunnya, ada tambahan penerangan nanti,” pungkasnya. (fit)