5 Kepala OPD Baru Hasil Seleksi Dilantik

Kepala OPD baru hasil seleksi jabatan. (*)
Lumajang, Motim - Sehari sebelum berganti tahun, Bupati Lumajang Thoriqul Haq melantik dan mengukuhkan seratus lebih pejabat di Pendopo Arya Wiraraja, Selasa (31/12). Termasuk melantik 5 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau eselon 2 hasil seleksi jabatan.

Adapun 5 pejabat eselon 2 yang baru itu, diantaranya Mattali Bilogo sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Yuli Harismawati sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Hari Susiati sebagai Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD).

Kemudian Retno Wulan Andari sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) serta Rosyidah menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (Dalduk KB dan PP).

Bupati pun menghimbau Kepala OPD yang baru dilantik ini untuk lebih memiliki inovasi. Agar program yang dijalankan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

"Saya ingin ke depan, awal tahun 2020 setelah proses seleksi, saya berkeinginan harus melaksanakan program dengan tidak sekedarnya. Saya tidak mau hanya sekedar jalan, saya tidak mau sekedar dikerjakan dilaporkan selesai, harus inovatif, cari cara paling inovatif," tuturnya.

Sebenarnya ada 6 jabatan eselon 2 yang dibuka oleh Panitia Seleksi. Satu jabatan yang masih belum ditentukan, adalah untuk posisi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil). Karena 5 jabatan itu yang telah medapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). (fit)