Agus Wahono Gantikan Ahmad Tohari jadi Kalapas Lumajang

Lumajang, Motim - Ada pergantian jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lumajang. Agus Wahono A.Md.IP, SH, MH resmi menggantikan Ahmad Tohari A.Md.IP, S.Sos. Pisah sambut pun sudah digelar, Senin (20/1), di Pondok Asri.
Pisah sambut Kepala Lapas Kelas II B Lumajang
Pisah sambut Kepala Lapas Kelas II B Lumajang
Sebelum bertugas di Lumajang, Agus Wahono menjadi Kalapas Banjar, Jawa Barat. Sementara Ahmad Tohari yang sudah bertugas selama 2 tahun di Lumajang, akan menjadi Kalapas Warungkiara Sukabumi, Jawa Barat.

“Selama 2 tahun di Lumajang, Saya bersyukur tidak ada masalah. Berkat dukungan stakeholder dan Forkopimda. Dan semuanya yang ada di Lapas Lumajang,” kata Ahmad Tohari.

Ia menegaskan, warga binaan Lapas Lumajang juga bebas dari masalah narkoba. Hal ini berkat dukungan dari berbagai pihak di Lumajang. Ditambah Pemkab Lumajang juga bersedia memberikan pelayanan kesahatan bagi warga binaan.

“Ketika ada yang sakit, puskesmas juga siap dan responsif,” ujarnya.

Sementara Agus Wahono menceritakan perjalanan karirnya. Ia sempat di Bali selama 4 tahun, kemudian ke daerah asalnya di Trenggalek selama 11 tahun. Kemudian ke Kediri lalu ke Banjar. Hingga akhirnya di Lumajang.

Selama di Lumajang, Ia meminta kerjasama dari berbagai pihak agar Lapas Lumajang bisa lebih baik lagi. “Bisa berjalan dengan baik, benar, dan aman. Hal ini tentu tidak lepas dari peran stakeholder,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Agus Triyono pun berharap, Lapas Lumajang tetap selalu aman dan tidak ada masalah. “Semoga tetap adem ayem. Meskipun memang penghuninya sudah overload. Tapi di semua daerah juga sama,” katanya. (fit)