Bersama Polinema, AKNL Dioptimalkan demi Kemajuan Pendidikan

Lumajang, Motim - Bersama Politeknik Negeri Malang (Polinema), Akademi Komunitas Negeri Lumajang (AKNL) akan terus dioptimalkan. Hal ini demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Lumajang.
Kampus Akademi Komunitas Negeri Lumajang (AKNL)
Kampus Akademi Komunitas Negeri Lumajang (AKNL)
Saat ini sudah ada kerjasama dengan Polinema untuk mewujudkan Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) di Lumajang. Direktur Polinema, Drs. Awan Setyawan berharap kerjasama dengan Pemkab Lumajang, program ini bisa segera terwujud.

“Saya harap secepatnya ada PSDKU di Kabupaten Lumajang, karena perubahan dari PDD menjadi PSDKU diharapkan kedepannya dapat menaikkan IPM di Kabupaten Lumajang, sesuai dengan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Lumajang saat ini,” ujarnya saat mendatangi Pemkab Lumajang, Rabu (15/1).

Sementara Bupati Lumajang, Thoriqul Haq sudah menyeriusi rencana tersebut. “Kita sudah punya kesepahaman MOU bersama Polinema bahwa AKNL ini akan menjadi satu-kesatuan dengan PSDKU di bawah naungan Polinema Malang,” ucapnya.

Dengan adanya kerjasama itu, ada sejumlah program studi yang sama nantinya seperti teknik sipil, teknik mesin, akuntansi, otomotif dan teknologi informasi. Dengan jenjang pendidikan D3 dan D4.

Bupati berharap kedepan kerjasama, terkait penambahan infrastruktur dan sarana yang lain, tentunya akan lebih dipercepat. Agar Lumajang memiliki perguruan tinggi negeri dan punya standar atau kualitas yang bagus.

“Kami terimakasih atas percepatan progres peralihan status Program Studi Diluar Domisili (PDD) AKNL menjadi PSDKU di bawah naungan Polinema, yang itu diharapkan nantinya bisa mengembangkan potensi pendidikan di Kabupaten Lumajang,” pungkasnya. (fit)