BPK RI Melakukan Pemeriksaan di Lumajang Selama 24 Hari

Lumajang, Motim - Tim dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) berada di Lumajang untuk melaksanakan pemeriksaan interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019. Mereka akan melakukan pemeriksaan selama 24 hari.
Sekretaris Daerah Drs. Agus Triono
Sekretaris Daerah Drs. Agus Triono
Sebelum melakukan pemeriksaan, Tim BPK RI memberikan kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang Nararya Kirana Pemkab Lumajang (27/1/2020). Sekretaris Daerah, Drs. Agus Triono berharap semua OPD berkomunikasi dan berkoodinasi dengan baik.

“Saya harap seluruh OPD di lingkungan Pemkab Lumajang agar melakukan koordinasi dan mengkomunikasikan dengan baik, serta mempersiapkan data atau dokumen yang berkaitan dengan proses pemeriksaan oleh tim BPK,” katanya seperti dirilis Dinas Komunikasi dan Informatika Lumajang.

Ketua Tim Pemeriksaan Interim BPK RI, Dwi Hamdani pun berterimakasih atas komitmen Pemkab Lumajang dalam meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan. Tahun ini diharapkan Kabupaten Lumajang akan semakin maju dan lebih baik lagi dalam pencapaian pelaporan keuangan.

“Kami berharap dapat didukung dengan ketersediaan data yang diminta, dengan begitu akan lebih baik apabila laporan keuangan daerah dapat diselesaikan dengan cepat,” ujarnya. (fit)