Diduga Terlilit Hutang, Seorang Pria Tewas Gantung Diri

Lumajang, Motim - Pedagang dan pembeli di Pasar Yosowilangun dibikin geger setelah ditemukan pria yang tewas gantung diri, Senin (28/1/2020). Dari penelusuran polisi, diduga pria bernama Yudi (41), itu nekat gantung diri karena terlilit hutang.
Yudi ditemukan tewas gantung diri di lapak miliknya di Pasar Yosowilangun
Yudi ditemukan tewas gantung diri di lapak miliknya di Pasar Yosowilangun
Kapolsek Yosowilangun, AKP Suhari, S.Pd menyampaikan, pria tersebut merupakan warga Desa/Kecamatan Tekung. Yudi ditemukan tewas di dalam lapak miliknya sendiri sekitar pukul 05.30 WIB.

“Yang pertama kali menemukan istrinya sendiri ketika mau membuka lapaknya,” katanya.

Menurut pengakuan sang istri, Rasida, pada malam harinya, suaminya tidak pulang. Dirinya juga tidak tahu suaminya tidur di mana malam itu. “Karena ada masalah keluarga, banyak hutang, tadi malam gak pulang. Gak tahu tidur di mana,” ucap AKP Suhari.

Saat ditemukan, mayat dalam kondisi terikat di lehernya. Kemudian kakinya menempel pada meja. Karena jarak meja sebagai tumpuan sangat dekat, polisi melakukan autopsi dengan membawanya ke RSUD dr. Haryoto untuk memastikan penyebab kematian Yudi.

“Ternyata benar bunuh diri. Tidak ada tanda-tanda kekerasan,” jelasnya.

Setelah dipastikan tewas gantung diri, akhirnya jenazah dibawa ke rumah duka di Tekung. “Keluarga juga menyadari, kemudian jenazah dibawa ke rumah duka dan dimakamkan di pemakaman setempat,” pungkas kapolsek. (cho/fit)