Dinas Pertanian Terus Pantau Pendistribusian Pupuk Bersubsidi

Lumajang, Motim - Pendistribusian pupuk bersubsidi sempat dilaporkan belum merata di semua wilayah Lumajang. Sehingga di sejumlah wilayah mengalami kelangkaan. Akibatnya, ada petani kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi.
Dinas pertania bersama pihak terkait memantau pendistribusian pupuk
Dinas pertania bersama pihak terkait memantau pendistribusian pupuk
Dinas Pertanian Lumajang bersama pihak terkait pun akhirnya melakukan koordinasi. Melakukan sejumlah upaya agar pendistribusian pupuk subisidi maupun non subsidi bisa segera kembali lancar di semua wilayah.

“Semua jajaran sedang all out,” ucap Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pertanian Lumajang, Ir. Paiman pada Memo Timur, Kamis (23/1).

Salahsatu upaya yang sudah dilakukan adalah berkoordinasi dengan pihak produsen dan distributor. Agar mereka bisa secepatnya memenuhi stok kebutuhan pupuk di semua wilayah Lumajang.

Dinas Pertanian dan pihak terkait pun terus melakukan pemantuan di kios-kios pupuk yang resmi. Serta memastikan yang mendapatkan pupuk bersubsidi adalah petani yang benar-benar berhak mendapatkannya.

Paiman menegaskan, hasil koordinasi dengan pihak produsen dan distributor pupuk di Lumajang, pada akhir Januari 2020, stok pupuk subisidi atau non subsidi di semua kios pupuk resmi bisa terpenuhi.

“Insyaa Allah dalam minggu ke-IV Januari 2020 ini, semua produsen dan distributor di Lumajang sudah menyiapkan pupuk bersubsidi dan Pupuk Non Sub Subsidi pada semua kios resmi,” pungkasnya. (fit)