Eks Lokalisasi Dolog akan Dijadikan Kampung Anggur

Kunjungan Ketua PKK ke Eks Lokalisasi Dolog. (*)
Lumajang, Motim - Ketua Tim Penggerak PKK Lumajang Musfarina telah mengunjungi Eks Lokalisasi Dolog di Dusun Suko 2, Desa/Kecamatan Sumbersuko. Ia menginginkan di kawasan itu bisa diubah menjadi Kampung Anggur.

Ia menyampaikan, rencana ini tentu akan banyak melibatkan peran serta warga setempat. Namun dirinya yakin, dengan adanya kegiatan yang positif di lingkungan eks lokalisasi akan berdampak positif juga bagi kehidupan dan kesejahteraan warga di sana.

Rencana Kampung Anggur bisa terwujud dengan cara memanfaatkan lahan milik warga sebagai lahan yang produktif. Kenapa dipilih anggur, karena dinilai buah tersebut memiliki nilai jual yang lumayan.

"Ya ini kalau nantinya ditanami dengan tanaman yang mempunyai nilai, tentu juga akan bagus, seperti anggur memiliki nilai yang lumayan, tentu nanti butuh sinergitas dengan dinas- dinas terkait," ujarnya, Rabu (15/1).

Nantinya, Pengurus PKK Lumajang akan bekerjasama dengan sejumlah dinas terkait. Dinas Ketahanan Pangan Lumajang akan segera mengumpulkan warga untuk membentuk kelompok Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL).

“Hal ini untuk menciptakan kebun percontohan dan tanaman sayur-mayur di tiap rumah warga. Kegiatan itu akan juga melibatkan Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian,” ucapnya. (fit)