Kades Klanting Ajak Masyarakat Bersatu Laksanakan Program Pembangunan

Kades Klanting Hadi Sofyan menghadiri tasyakuran dan istighosah yang digelar warga. (fit)
Lumajang, Motim - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Lumajang Serentak 2019 selesai digelar 18 Desember. Sebanyak 158 kades terpilih telah dilantik oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq pada 8 Januari 2020 di Pendopo Arya Wiraraja.

Sementara Pilkades di Desa Klanting Kecamatan Sukodono dimenangkan oleh Hadi Sofyan A.Md. Kemenangannya pun disambut gembira warga Desa Klanting. Bahkan setelah pelantikan, khusus warga RW 5 Dusun Trunosari menggelar tasyakuran dan istighosah.

Kegiatan yang digelar Jumat (10/1) itu tentu dihadiri langsung oleh Hadi Sofyan. Dalam kesempatan itu, Ia mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat Klanting. Karena Ia telah dipercaya untuk memimpin Desa Klanting 6 tahun ke depan.

Setelah Pilkades selesai, Hadi Sofyan ingin masyarakat kembali bersatu. Serta melupakan berbedaan pilihan pada Pilkades lalu. "Pilkades sudah selesai. Saat ini tidak ada nomer 1, 2 maupun nomer 3, yang ada adalah calon terpilih,” kata dia.

Menurutnya masyarakat Desa Klanting harus bersatu, bahu-membahu, bergotongroyong untuk memajukan desa. Karena semua masyarakat harus bersama-sama untuk menjalankan program pembangunan yang sudah direncakan.

“Saya membutuhkan kerja sama semua komponen yang ada desa ini. Saya membutuhkan kita semua untuk saling bergotong royong melaksanakan program pembangunan yang akan kita rencanakan dan kerjakan kedepannya," harapnya.

Selama memimpin Desa Klanting, Ia akan melaksanakan pembangunan fisik dan non fisik secara seimbang. Hadi Sofyan ingin ada penampilan berbeda pada Desa Klanting selama dia menjabat sebagi kepala desa.

“Fisik dalam artian memperindah desa dengan melakukan berbagai pembangunan fisik, sedangkan non fisik dalam artian membangun mental dan sumber daya masyarakat Desa Klanting,” jelasnya.

Dirinya juga mengingatkan masyarakat, agar menjankan kewajiban seperti membayar Pajak Bumi dan Bangunan serta menjaga kemanan bersama-sama. “Ini juga merupakan salah satu tugas saya selaku kepala desa untuk mengingatkan kepada warga saya,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Hadi Sofyan terpilih sebagai kades setelah mengungguli petahan dan calon lainnya. Ia mengemas 1691 suara. Sementara Catur Heru Susilo 787 suara, dan Sri Purwanti memperoleh 338 suara. (adv/fit)