Kedapatan Bawa Senpi Rakitan, Bapak dan Anak Diamankan Petugas

Lumajang, Motim - Seorang pengendara motor yang berboncengan dengan anaknya diamankan petugas gabungan TNI-Polri di jalan simpang tiga Desa Kudus, Kecamatan Klakah, pada Sabtu (18/1), sekira pukul 23.30 WIB.
Bapak dan anaknya saat diamankan
Pengendara motor merk Verza itu berinisial Ar (51), dan anaknya berinisial Rs (23), asal Dusun Darungan, Desa Pajarakan, Kecamatan Randuagung.

Keduanya diamankan petugas gabungan itu, karena kedapatan membawa senjata api jenis Revolver dengan 4 butir amunisi juga sebuah Airshofgun merk Bareta.

“Bapak dan anak itu berikut barang bukti senpi dan Airshofgun juga sepeda motornya terus dibawa ke Polsek Klakah,” kata salah satu petugas yang enggan disebutkan namanya.

Menurutnya malam itu petugas gabungan ini sedang melakukan operasi malam di jalan simpang tiga Desa Kudus dalam rangka untuk menciptakan Keamanan Ketertiban Masyarakat di Lumajang wilayah utara dengan mengedapankan keamanan dan kenyamanan masyarakat pengguna jalan.

Saat operasi berlangsung melintas sebuah sepeda motor merk Verza kemudian dihentikan lalu diperiksa dan ditemukan Senpi rakitan dan Airshofgun itu. “Keduanya langsung diamankan,” jelasnya.

Kapolsek Klakah, AKP M. Sidik, SH juga Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Hasran, SH, M.Hum belum berhasil dikonfirmasi terkait dua orang yang diamankan karena membawa senpi dan Airshofgun tersebut.

Dihubungi via telepon juga via WhatsApp juga tidak terbalas. (cho)